Telkomsel dan Roche Indonesia Implementasi Jaringan Komunikasi Berbasis Cloud

Telkomsel CloudX
Kerjasama Telkomsel Roche

Fintechnesia.com- Industri telekomunikasi harus bermetamorfosa menjadi digital telco company agar bisa terus berkembang. Dengan begitu, pangsa pasar dan sasaran bisnis perusahaan telekomunikasi semakin melebar. Terbaru, Roche Indonesia, perusahaan farmasi dan diagnostic, akan menggunakan CloudX dari Telkomsel dengan solusi komunikasi berbasis cloud.

CloudX merupakan jaringan komunikasi telepon internal dan eksternal terintegrasi berbasis cloud. Integrasi terhadap cloud mampu memberikan efisiensi lebih dari sisi biaya dan operasional ketimbang menggunakan infrastruktur on-premises. Selain itu, implementasi CloudX menumbuhkan produktivitas dengan meningkatkan kolaborasi antarkaryawan. Layanan tersebut dapat diakses dari berbagai macam perangkat mulai dari deskphonesmartphone hingga laptop.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir berharap, CloudX mampu menjawab kebutuhan Roche Indonesia terhadap jaringan komunikasi yang lengkap dan mudah dioperasikan. Sehingga mendukung operasional yang lebih fleksibel. “Kolaborasi ini diharapkant turut berperan bagi Indonesia bisa bersaing di era Industri 4.0,” kata Dharma, dalam rilis, Rabu (15/1). (sry)