Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:47 WIB

Pialang Asuransi Akan Mendorong Ekspansi Bisnis

BACA JUGA

ads-custom-1

Fintechnesia.com | Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (Apparindo) memiliki pengurus baru periode 2019-2022. Anggota Apprindo sendiri terdiri dari 160 asuransi dan 43 reasuransi, serta memiliki cabang di Jawa Barat dan Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum I Apparindo, Yulius Bhayangkara melihat, masih ada harapan besar terkait perkembangan pialang asuransi di Indonesia, melalui regulasi terkait pengembangan usaha pialang. Ia menyorotu, saat ini bisnis pialang masih terpusat di pembiayaan industri properti dan kendaraan bermotor. “Tidak menutup kemungkinan nantinya, bisnis pialang asuransi dan reasuransi dapat merambah ke bisnis-bisnis lainnya,” kata Julius, Kamis (30/1).

Ketua Umum Apprindo Mohammad Jusuf Adi memaparkan, ada beberapa program yang akan menjadi konsentrasi pengurus periode 2019-2022 selanjutnya, antara lain terkait program managerial bagi para anggota pengurus untuk memenuhi ketentuan regulator khususnya dalam hal kode etik pialang asuransi. Juga mengupayakan peluang usaha kususnya bagi seluruh anggota dan juga memberikan advokasi kepada angota melalui kerjasama dengan lembaga-lembaga hukum.

Dalam mengahadapi era digitalisasi, Apprindo akan berusaha memanfaatkannya sebagai temapat bertukar informasi dan interaksi, dalam membahas berama kemungkinan-kemungkinan yang dapat dilaksanakan bersama di bidang asuransi bagi Indonesia.

.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER