Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gojek Swadaya Gaet Tambahan Penghasilan Rp 4 juta, Begini Caranya

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Gojek terus berupaya mendukung para mitra driver dan keluarga lewat berbagai cara yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan pendapatan atau mengurangi pengeluaran sehari-hari. Salah satu inisiatif melalui program pelatihan Gojek Swadaya bertajuk Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya” yang menyasar bagi keluarga mitra driver GoRide dan GoCar. 

Gede Manggala, VP Region Ops & Jabodetabek Gojek mengatakan, pelatihan tersebut merupakan bagian dari upaya Gojek membantu keluarga mitra supaya bisa meningkatkan pendapatannya. “Sejauh ini, sudah lebih dari 2.300 keluarga mitra mengikuti pelatihan Gojek Swadaya dan telah terbukti dapat meningkatkan penghasilan keluarga Rp 1 juta – Rp 4 juta  setiap bulan. Bahkan, di Tasikmalaya ada yang berhasil meraih omset hingga Rp. 20 juta perbulan setelah mengikuti pelatihan ini,” terang Gede, Sabtu (9/2).

Gojek Swadaya merupakan program  meningkatkan kapabilitas, kompetensi serta potensi peningkatan pendapatan  mitra driver dan keluarganya. Dengan mengkombinasikan metode pelatihan yang efektif dari Gojek Wirausaha, para expert serta kelebihan fitur dalam ekosistem Gojek, kami harap semakin banyak mitra driver dan keluarga yang merasakan manfaat dari program  pelatihan Gojek Swadaya ini.

Beragam jenis keterampilan dapat diikuti oleh keluarga mitra dalam program pelatihan Gojek Swadaya ini mulai dari kelas memasak, kelas memotret makanan agar terlihat menarik, hingga kelas pemasaran yang dikombinasikan dengan metode pelatihan Gojek Wirausaha untuk para istri mitra driver. Tak sampai disitu, tersedia juga kelas bahasa Inggris khusus untuk anak-anak mitra driver.

Dengan dibekali berbagai keahlian tersebut, mereka kemudian dapat bergabung ke dalam ekosistem Gojek dengan menjadi merchant GoFood, GoPay ataupun GoSend sehingga  mereka dapat mengembangkan bisnis lebih jauh lagi. “Tidak berhenti di situ, Gojek juga  melakukan pendampingan dan memberikan dukungan yang diperlukan selama 3 bulan setelah pelatihan, dengan harapan para peserta pelatihan kewirausahaan dapat terus maju dan lancar dalam berwirausaha,” tambah Gede.

Cukup banyak contoh kesuksesan istri mitra driver setelah mengikuti pelatihan dalam program Gojek Swadaya, salah satunya adalah Lela Susana yang mengikuti pelatihan di Bandung pada Oktober 2019.  

Lela Susana kini membuka usaha sendiri dengan keuntungan mencapai Rp 3 juta setiap bulan.  “Dari ilmu yang saya dapat, saya coba buka usaha Aci Cilokba dan berhasil memberikan keuntungan hingga Rp 3 juta tiap bulan. Bersyukur sekarang saya bisa bantu suami dan ekonomi keluarga jadi lebih baik,” beber Aci

Dengan mengikutsertakan usaha kuliner para istri mitra dalam ekosistem GoFood, teknologi Gojek mampu membantu para merchant untuk mengembangkan skala bisnisnya. Perkembangan positif ini terlihat dari rata-rata merchant GoFood UMKM mengalami peningkatan omzet hingga 3,5 kali lipat sejak mereka bergabung. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER