Sabtu, 3 Desember 2022

BNI Syariah Dukung Pengembangan Halal Entertainment

BACA JUGA

- Advertisement -

Fintechnesia.com | Bank BNI mendukung pengembangan halal entertainment, media and recreation melalui sinergi dengan Garis 10 sebagai perusahaan content creator animasi Riko The Series. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo berharap, melalui animasi Riko The Series bisa menjadi keran pembuka dalam melakukan kolaborasi syiar melalui konten digital yang kreatif dan memberikan kebermanfaatan bagi umat.

“Sinergi BNI Syariah dengan Tim Garis 10 selaku konten kreator animasi Riko The Series sejalan dengan tema strategis yang diusung BNI Syariah tahun ini yaitu “Embracing New Opportunities,” kata Firman. Dalam hal ini BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya dalam mengemas literasi keuangan menjadi konten yang menarik melalui Halal Media and Recreation.

BNI Syariah aka memfasilitasi kegiatan operasional Riko The Series dalam bentuk layanan perbankan dan transactional serta produk perbankan lain dari sisi funding maupun financing. Animasi Riko The Series diharapkan menjadi tayangan hiburan yang mendidik (edutainment) dan menghibur dengan mengusung konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan pada Al-Quran (Quranic Sciences) dalam setiap episodenya. Nantinya kolaborasi juga dilakukan dalam bentuk pemasaran produk Animasi Rico The Series pada event baik online maupun offline dan penyematan desain Animasi Riko The Series di Produk Tabungan dan ATM untuk anak yaitu Tabungan BNI Tunas iB Hasanah.  

Melalui kolaborasi dengan Riko The Series diharapkan bisa meningkatkan literasi keuangan syariah salah satunya kepada pelajar. Berdasarkan riset dari State of the Global Islamic Economy Report tahun 2019 menyebutkan bahwa produk animasi mempunyai potensi yang cukup besar. Konsumsi masyarakat muslim terhadap muslim entertaiment ini meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data pada 2024 diperkirakan potensi bisnis dari Halal Media and Recreation mencapai US$ 309 miliar. (yof)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER