Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Demi Milenial, 3 Indonesia Memperkuat Jaringan

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Era digital menyebabkan generasi milenial lebih konsumtif menggunakan data internet. Berdasarkan data customer provider 3 (Three) Indonesia, rata-rata penggunaan data generasi milenial itu sekira 10 GB dalam sebulan. Kuota internet tersebut bisa habis untuk konten-konten bersifat hiburan. “Karakter milenial sekarang cenderung heavy data user,” ujar Chief Commercial Officer 3 Indonesia, Dolly Susanto, Rabu (12/2).

Sejak awal tahun 2019 hingga Januari 2020, 3 Indonesia telah meningkatkan kemampuan jaringan dengan memasang teknologi terkini yang memungkinkan koneksi internet berjalan 8 kali lipat lebih cepat dibandingkan saat jaringan 4G pertama diperkenalkan pada tahun 2016. Selain peningkatan kecepatan, pada tahun 2019, 3 juga sudah memperluas jaringan andalnya dengan membangun lebih dari 9.000 base transceiver station (BTS) di Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Jaringan 3 Indonesia sekarang sudah mampu menjangkau 200 juta pengguna di 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 33.000 desa di seluruh Indonesia. “Upaya kami yang terus berlanjut didorong oleh satu misi, yaitu untuk turut berkontribusi bagi kemajuan Indonesia dengan cara membantu menyamaratakan akses internet bagi anak muda Indonesia,” kata Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, M. Danny Buldansyah.

Jaringan terbaru 3 Indonesia telah menggunakan teknologi 4,5G Pro terkini yaitu Massive MIMO 32T32R. Perangkat yang terhubung pada teknologi tersebut juga sudah siap untuk penerapan 5G, sehingga 3 akan dapat menggelar teknologi 5G lebih cepat di masa depan. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER