Jumat, 2 Desember 2022

Smartwatch imoo Sediakan GPS untuk Keamanan Anak-Anak

BACA JUGA

- Advertisement -

Fintechnesia.com | Maraknya kasus penculikan anak belakangan ini mnyebabkan orang tua khawatir dan harus menciptakan proteksi lebih pada sang buah hati. Belakangan ini orang tua concern dengan memakaikan GPS di pergelangan tangan anak agar bisa mendeteksi lokasi.

GPS yang digunakan oleh anak-anak ini kebanyakan berupa jam tangan pintar. Pada tahun 2019, di dunia lebih dari 20 juta anak-anak diberikan jam tangan pintar oleh orang tua.

Salah satu pemain bisnis ini adalah imoo, sebuah perusahaan yang berfokus pada teknologi khusus anak. Merek imoo ini mulai merambah pasar Asia Tenggara. Secara global, merek imoo menguasai 9,2% pasar smartwatch dalam tiga bulan pertama tahun 2019, tertinggal di belakang Apple dan Samsung, menurut perusahaan riset pemasaran teknologi Counterpoint.

Mengapa jam tangan pintar dipilih untuk keamanan anak? Jam tangan pintar selain untuk GPS, memungkinkan anak melakukan panggilan kepada orang tua mereka, video call, dengan pengaturan parent control.

Sistem melacak lokasi anak cukup canggih karena dibekali dengan fitur 8 type of locating system. Yaitu GPS, GLONASS, Global servers, base station, Wi-Fi, acceleration sensor, A-GPS positioning dan camera assist. Sehingga orang tua bisa melacak keberadaan sang anak yang menggunakan imoo Watch Phone secara detail dan realtime. Selain untuk GPS jam tangan pintar juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan bahkan video call untuk berkomunikasi dengan orang tua maupun orang-orang terdekatnya.

Apa keunggulannya dibandingkan smartphone?
Watch phone merupakan gadget khusus untuk anak-anak sedangkan Smartphone adalah gadget untuk orang dewasa. Fitur yang membedakan Watch Phone dengan Smartphone yaitu tidak ada games dan fitur entertainment di dalamnya. Bentuk wearable sangat cocok untuk anak. Sehingga tidak membatasi geraknya tanpa harus membawa smartphone di genggaman.

Produk baru imoo Watch Phone di segala tipe tahan air, sehingga aman digunakan anak ketika beraktivitas. Dengan fitur class mode membuat anak tetap berkonsentrasi belajar tanpa gangguan notifikasi apapun. Jam tangan pintar ini hanya akan berfungsi sebagai jam biasa ketika class mode diaktifkan. (yof)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER