Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Instagram Meluncurkan Stiker Komentar di Stories

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pekan lalu Instagram memulai ujicoba Stiker Komentar di Stories untuk sebagian besar pengguna di Argentina, Australia, dan Indonesia. Melalui stiker ini, Anda dapat memulai sebuah ri ini, seputar topik tertentu dengan teman-teman Anda melalui Stories.

Berbeda dengan Stiker Pertanyaan, Stiker Komentar memungkinkan para pengikut (followers) Anda terlibat dalam percakapan tersebut. Serta terhubung dengan followers lain di Stories Anda. Stiker Komentar memiliki cara kerja yang sama dengan kolom komentar di Feed.

Bagi Anda yang termasuk dalam uji coba ini, Anda akan menemukan stiker bertuliskan “Komentar” di galeri stiker pada Stories Anda. Ada beberapa langkah menggunakan Stiker Komentar di Stories.

Pertama,  posting topik diskusi atau pertanyaan yang ingin Anda bahas bersama para followers Anda. Kedua, saat para followers Anda menemukan Stories tersebut, mereka bisa mengetuk Stiker Komentar dan memberikan komentar. Para followers lain juga dapat melihat dan menanggapi komentar tersebut Hal ini sebelumnya tidak dapat dilakukan di Stories.

Ketiga, Stories dan komentar-komentar para followers lain akan tersedia secara publik selama 24 jam. Namun, sebagai pemilik akun, Anda akan tetap dapat melihat jawaban para followers Anda di bagian Arsip (Archive) setelah Stories tersebut hilang.

Keempat, bagi para pengguna yang memiliki akun privat, tetap dapat meninggalkan komentar dan ikut terlibat dalam sebuah diskusi publik. Namun, saat membuat stiker Komentar, hanya followers mereka yang dapat melihat dan meninggalkan komentar di Stories tersebut.

Mengutip rilis resmi Instagram, sama seperti kolom komentar di Feed, fitur-fitur keamanan untuk mengatur interaksi juga berlaku di Stiker Komentar. Selain itu, para pengguna dapat melaporkan berbagai komentar ofensif dan negatif yang mereka temukan di Stiker Komentar. 

Instagram memiliki tim di seluruh dunia yang bertugas khusus mengkaji laporan-laporan yang diterima Instagram selama 24/7 dalam 50 bahasa. Tim tersebut akan segera menghapus konten yang melanggar Panduan Komunitas Instagram. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER