Rabu, 7 Desember 2022

Melalui Fintech Tunaiku, Amar Bank Salurkan Pendanaan ke 100.000 UMKM

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechensia.com | Setelah sukses penawaran saham perdana atau IPO di bulan Januari lalu, Amar Bank melalui produk financial technology (fintech) Tunaiku mewujudkan inklusi keuangan. Yakni melalui pendanaan kredit mikro untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Tunaiku terus mendorong pinjaman produktif selama lima tahun kini telah menyalurkan pendanaan modal usaha kepada lebih dari 100.000 UMKM. Kepala Kredit Ritel Tunaiku, Abraham Lumban Batu mengungkapkan, selain komitmen mewujudkan inklusi keuangan melalui pendanaan kredit mikro, visi Amar adalah teknologi harus memberikan dampak positif meningkatkan taraf hidup.

Tunaiku memberikan kemudahan akses pinjaman modal usaha mendorong pertumbuhan UMKM, terutama usaha mikro untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saat ini manfaat dari Tunaiku telah dirasakan oleh lebih dari 100.000 UMKM, terutama pengusaha mikro,” kata Abraham, awal pekan ini.

Data Kementerian Koperasi dan UMKM per 2018, sebanyak 98,7% usaha di Indonesia merupakan UMKM. Sektor ini menyumbang Rp 8.400 triliun atau 60% dari produk domestik bruto (PDB) Indonesia. (eko)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER