Jumat, 2 Desember 2022

Kembangkan Toko Aplikasi Sendiri, Huawei Siapkan Fasilitas E-Commerce dan Perbankan

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Indonesia merupakan salah satu pasar internet paling penting di dunia. Belanja online menjadi salah satu gaya hidup masyarakat.

Data menunjukkan, 76% konsumen menggunakan sistem non-tunai untuk transaksi e-commerce. Maka, ketika mengembangkan toko aplikasi sendiri, Huawei menyiapkan aplikasi e-commerce dan perbankan.

Ada beberapa aplikasi perbankan yang sudah tersedia di AppGallery – nama toko aplikasi Huawei. Kategori perbankan ada BCA Mobile dan Permata Mobile X. Sedangkan kategori e-commerce, ada BliBli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan Matahari Mall.

Deputi Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia,  Lo Khing seng mengatakan, sebagai perusahaan teknologi, Huawei memahami pentingnya digitalisasi dan potensinya untuk berkembang lebih jauh. E-commerce dan perbankan digital telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat sehari-hari, termasuk pengguna kami. “Kami telah bekerja dengan berbagai perusahaan e-commerce serta bank, dan sekarang pengguna kami dapat menikmati berbagai aplikasi tersebut di setiap jenis smartphone Huawei,” terang Lo Khing Seng, akhir pekan lalu.

Sekarang pengguna Huawei dapat menikmati belanja online dan membayar tagihan tanpa kesulitan. Ini bukti komitmen Huawei tumbuh dan membangun AppGallery sebagai bagian ekosistem HMS (Huawei Mobile Service). Serta mendukung ekonomi digital yang sedang berkembang di Indonesia. “Ini hanya permulaan. Kami akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak lagi aplikasi lokal untuk memperkuat platform kami,” tutup Lo Khing Seng. (hlm)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER