Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:03 WIB

Work From Home Menjamur, Ada yang Gratis dari Aplikasi Hadirr

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Imbauan pemerintah untuk bekerja di rumah menimbulkan dilema. Di satu sisi, penekanan penyebaran virus corona baru atau COVID-19 melalui social distancing
menjadi prioritas.

Di sisi lain, bekerja di rumah atau work from home (WFH) menimbulkan tantangan tersendiri. Misalnya memantau jam kerja dan berkoordinasi dengan rekan kerja yang lain.

Sebagai solusi, aplikasi mobile attendance Hadirr memberikan akses gratis selama 30 hari bagi semua pengguna baru dalam 17 hingga 30 Maret 2020. Hadirr merupakan aplikasi pencatatan presensi karyawan (mobile attendance) yang memungkinkan karyawan mencatatkan kehadiran kerja mereka melalui telepon genggam. Sekaligus memudahkan perusahaan memantau jam kerja karyawan dari mana saja.

Ilustrasi aplikasi Hadirr

Hadirr dilengkapi dua fitur validasi penting, yaitu global positioning system (GPS) untuk memindai lokasi presensi karyawan dan deteksi wajah (face recognition) yang menjadikan proses pencatatan presensi lebih akurat sekaligus higienis. “Kami berharap aplikasi Hadirr dapat berkontribusi meringankan kepelikan ini,” kata Chief Executive Oficer (CEO) Hadirr, Afia R Fitriati, awal pekan ini.

Ia mengklaim, , terjadi peningkatan permintaan terhadap aplikasi Hadirr dalam kurun waktu dua pekan terakhir, atau sejak mulai merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia. “Paket gratis Peduli COVID-19 dari Hadirr ini diharapkan dapat memudahkan lebih
banyak perusahaan dalam mengelola kebijakan Work From Home,” terang Alfia

Sejak diluncurkan pada bulan Mei 2017, aplikasi Hadirr telah digunakan oleh ratusan perusahaan dan diunduh lebih dari 50.000 kali di Google Play dan AppStore. Beberapa perusahaan yang telah merasakan manfaat aplikasi Hadirr adalah PT Jasaraharja Putera dan PT Transmarco. (sof)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER