Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Khawatir Kena Corona, Cek Lewat Fitur Kerjasama Halodoc dan Gojek

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Gojek dan Halodoc meluncurkan inovasi layanan telemedicine Check COVID-19 untuk membantu penanganan virus corona (COVID-19) di Indonesia.Layanan konsultasi online (telemedik) tersebut didukung oleh lebih dari 20.000 dokter berlisensi.

Layanan telemedicine Check COVID-19 tersedia dalam bentuk shuffle card di aplikasi Gojek. Dan pengguna langsung diarahkan ke layanan Check COVID-19 di aplikasi Halodoc.

Pengguna bisa memanfaatkan Check COVID-19 untuk berkonsultasi mengenai gejala kesehatan yang sedang dialami dan self-assessment atau pemeriksaaan sendiri terkait COVID-19. Apabila ada dugaan menderita COVID-19, dokter dari Halodoc berupaya melakukan penanganan dengan meminta pengguna tetap di rumah, menerapkan isolasi di rumah dan obat yang diresepkan akan diantar oleh Gojek ke rumah pengguna.

Ini supaya penyebaran penyakit bisa diminimalisir. Bila membutuhkan penanganan dan tindakan lebih lanjut, akan dirujuk ke rumah sakit rujukan. Mitra dokter Halodoc telah mendapat pelatihan dan memiliki pengetahuan yang memadai sesuai anjuran pemerintah dan WHO mengenai COVID-19, supaya bisa memberikan konsultasi yang tepat.

Kolaborasi pemerintah dan swasta

“Pandemi COVID-19 merupakan kejadian luar biasa yang membutuhkan kolaborasi erat antara pemerintah dan swasta,” kata Oscar Primadi, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Senin (23/3) Menurutnya, solusi telemedicine sangat membantu sistem kesehatan Indonesia dalam menyaring pasien dengan risiko COVID-19. Tidak hanya itu, Gojek dan Halodoc memiliki akses untuk menyebarkan informasi dan edukasi pencegahan COVID-19 kepada masyarakat.

Inovasi telemedicine ini didesain untuk memperkuat upaya pemerintah menangani pandemi COVID-19. Menurut data WHO, 80% pasien COVID-19 di dunia hanya mengalami gejala ringan, dan bisa sembuh dengan perawatan di rumah tanpa perlu dirawat di rumah sakit. Melalui layanan telemedicine Halodoc dan Gojek, pasien bisa tetap di rumah dan mendapat obat lewat Halodoc yang diantarkan langsung Gojek. (sof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER