Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:02 WIB

Work from Home Marak, Bagaimana Absensi Karyawan? Begini Caranya

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia | Work from home kini menjadi tren di tengah merebaknya virus corona (Covid-19). Keberadaan teknologi menjadi pendukung work from home.

Teknologi juga menjadi salah satu penopang keberlangsungan produktivitas dan operasional bisnis. Talenta by Mekari, merilis satu aplikasi berbasis mobile yang mengedepankan solusi pengelolaan absensi  karyawan yakni Attendance by Talenta.

Suwandi Soh, CEO Mekari, menyatakan di masa seperti ini, baik elemen pemerintahan, BUMN, pemilik usaha, dituntut tanggap bergerak mendukung  work from home. Kesehatan dan keselamatan menjadi tujuan utama. Adaptasi atas perubahan sistem kerja menjadi tantangan karena harus memastikan karyawan aman namun produktivitas tetap jalan. “Attendance by Talenta kami harap bisa menjadi solusi yang tepat bagi para HR dapat melakukan work from home yang terukur dengan baik,” kata Suwandi, pekan lalu.

Dengan fitur selfie check-in dan check-out serta pencatatan lokasi berbasis GPS, karyawan akan dimudahkan untuk melakukan absensi langsung dari handphone. Tidak hanya itu, pemilik usaha atau HR dapat tetap mengelola absensi dan melakukan monitor jam kerja karyawan secara real-time. 

Untuk mendapatkan akses absensi ini, karyawan dapat langsung mengunduh aplikasi di handphone dan tidak ada persyaratan apapun. Transisi kerja di masa ini mungkin sulit bagi beberapa industri. “Kami berharap, kemudahan aplikasi Attendance by Talenta dapat memberikan sedikit pencerahan bagi para pemilik usaha ataupun tim HR. Selain itu, kami juga memberikan akses penggunaan aplikasi ini gratis selama 120 hari ,” tambah Suwandi.

Attendance by Talenta juga memberikan kemudahan bagi perusahaan atau pemilik usaha dalam mengelola roster shift. Tujuanyal untuk mengatur jadwal harapannya lebih sehat bagi karyawan dan menghindari understaffing bagi pemilik usaha yang memiliki beberapa outlet.

Selain itu, Attendance by Talenta dapat memberikan laporan rekap kehadiran karyawan dengan cepat dan bebas risiko salah hitung. Hal ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam penghitungan total take home pay yang transparan, ja melakukan penilaian serta evaluasi efektivitas jam kerja karyawan.

Hingga saat ini, aplikasi ini dapat diunduh di handphone dengan sistem operasi Android n dapat digunakan secara gratis selama 120 hari ke depan jika melakukan pendaftaran pada 17 – 31 Maret 2020. (Eko)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER