Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tukar Tambah Smartphone Bisa di Tokopedia, Begini Aturan Mainnya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Melihat tingginya animo masyarakat melakukan transaksi tukar tambah smartphone secara online, Tokopedia mengumumkan fitur Tukar Tambah. Sebelumnya tersedia wilayah Jabodetabek, sekarang bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

Tokopedia bekerja sama dengan INDOPAKET, jasa pengiriman barang yang menggandeng pengelola jaringan minimarket Indomaret. Jadi memudahkan masyarakat dalam melakukan penukaran smartphone lama dengan smartphone atau gadget pilihan melalui gerai Indomaret terdekat. “Sebagai perusahaan teknologi yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia menghadirkan nilai tambah pada layanan dan fitur kami demi mempermudah kehidupan masyarakat lewat pemanfaatan teknologi,” terang AVP of Business Tokopedia, David Kartono,.

Dengan berkolaborasi bersama INDOPAKET, masyarakat bisa menjual smartphone lama -dalam segala kondisi selama masih bisa berfungsi- dengan nilai terbaik. Lalu mendapatkan smartphone atau gadget pilihan terbaru dengan potongan harga langsung di seluruh cabang Indomaret.

Direktur Utama INDOPAKET, Bastari Akmal mengutarakan, tukar tambah HP bekas di Tokopedia kini lebih mudah dan praktis. Bekerja sama dengan INDOPAKET, proses tukar tambah HP dapat dilakukan di lebih dari 17.600 toko Indomaret. “Kerja sama yang sudah terjalin ini lebih lanjut dikembangkan dengan produk pengganti yang lebih variatif,” terang Bastari.

Saat ini, fitur Tukar Tambah berlaku untuk kategori handphone dan beberapa produk elektronik lain. Seperti tablet, smartwatches, audio, powerbank, laptop dan kamera.

Aturan main tukar tambah smartphone di Tokopedia

Pengguna bisa melakukan pengecekan fungsi dan fisik smartphone lama lewat aplikasi Tokopedia dan mendapatkan harga jual smartphone sesuai kondisi. Setelah itu, masyarakat di Jabodetabek dapat memilih jadwal penjemputan dan penukaran smartphone yang akan dibantu oleh kurir. Sedangkan masyarakat di luar Jabodetabek dapat mengunjungi gerai Indomaret untuk menukar smartphone lama dengan smartphone atau gadget yang diinginkan.

Sebagai pengguna fitur Tukar Tambah di Tokopedia, Noorevna, Pemilik Warpab Store, telah merasakan manfaatnya. “Fitur Tukar Tambah di Tokopedia telah membantu saya berjualan smartphone dari Kendari, Sulawesi Selatan, ke masyarakat di berbagai wilayah Indonesia,” katanya. Ditambah opsi pengiriman lewat INDOPAKET yang bekerja sama dengan Indomaret, biaya ongkos kirim semakin terjangkau.

Masyarakat bisa menikmati diskon 15% hingga Rp 1 juta dari 16 Maret 2020 sampai 15 April 2020. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mengakses fitur Tukar Tambah lewat kotak pencarian di aplikasi Tokopedia atau mengunjungi: https://www.tokopedia.com/discovery/tukar-tambah (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER