Lark Hadirkan Platform Kolaborasi Digital Gratis di Indonesia

FinTechnesia.com | Lark Technologies Pte. Ltd., perusahaan teknologi berbasis di Singapura, pekan lalu mengumumkan platform kolaborasi digital. Lark tersedia gratis di kawasan Asia Tenggara. Termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam. Lark adalah platform kolaborasi all-in-one yang menggabungkan berbagai perangkat kerja pokok. Seperti Messenger, Online Docs and Sheets, Cloud Storage, Calendar dan Video Conferencing.

Berbagai inisiatif diambil oleh para pelaku bisnis dan lembaga pendidikan di seluruh dunia sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah corona atau COVID-19. Mulai kebijakan pembatasan perjalanan, kewajiban bekerja dari rumah, hingga proses belajar-mengajar jarak jauh.

Lark menawarkan solusi atas tantangan tersebut. Yakni menghadirkan perangkat kolaborasi digital andal dan mudah digunakan untuk membantu masyarakat agar dapat tetap saling terhubung, di manapun mereka berada.

Versi gratis Lark hadir dengan panggilan video unlimited (dilengkapi dengan fitur berbagi layar), 200GB cloud storage, dokumen dan lembar kerja kolaborasi online, kalender pintar, fitur messengerl, layanan integrasi pihak ketiga tanpa batas serta sistem absensi atau approval sesuai kebutuhan.

Semua fitur tersebut tersinkronisasi, sehingga tidak perlu lagi mengganti layanan aplikasi untuk menyelesaikan pekerjaan. Lark mampu menawarkan berbagai fitur unik seperti pemeriksaan jadwal anggota tim melalui chat, melakukan panggilan video langsung dari kalender yang telah tersedia. Juga melakukan perubahan dokumen melalui panggilan video secara bersama-sama.

Lark juga baru saja meluncurkan fitur live streaming untuk membuka lebih banyak kemungkinan kolaborasi virtual. Pertemuan live-streaming melalui video dapat diikuti oleh banyak orang, yang sangat bermanfaat untuk pertemuan skala besar.

Dengan perangkat kerja jarak jauh ini, berbagai organisasi dapat memastikan karyawan tetap produktif, walaupun sedang melakukan remote working. “Hal yang sama juga berlaku bagi sekolah dan universitas. Para pendidik berusaha keras memastikan siswa-siswinya dapat terus belajar di mana pun mereka berada,” ujar Joey Lim, Commercial Lead, APAC, Lark.

Dalam situasi seperti ini, Lark melihat pentingnya menyediakan akses ke perangkat kolaborasi digital dan mulai menawarkan Lark secara gratis. Langkah ini untuk memastikan semua organisasi dapat beroperasi secara efektif tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. (mrz)