Rabu, 7 Desember 2022

Edukasi Wabah Corona, TikTok Menggandeng Alodokter

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Di tengah pandemi global virus corona (COVID-19), TikTok, platform video singkat menggandeng beberapa mitra dan kreator untuk membantu mengedukasi berbagai hal mengenai COVID-19. Salah satunya Alodokter, salah satu perusahaan kesehatan digital di Indonesia.

“Alodokter membantu kami menyediakan sumber informasi yang bernilai kepada komunitas kami melalui video yang sangat kreatif namun tetap informatif,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia, Selasa (31/3).

Alodokter memanfaatkan platform TikTok untuk mengedukasi masyarakat terkait pandemi ini. Seperti cara mengenali gejala terkena Coronavirusmelakukan physical distancing, dan juga menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus tersebut. Mulai aktif di TikTok sejak bulan Februari, saat ini akun Alodokter sudah memiliki 92.700 pengikut dan 740.500 likes. Bahkan video cara mencuci tangan yang pernah diunggah Alodokter telah ditonton lebih dari 3 juta kali.

Sebagai platform informasi serta solusi kesehatan keluarga Indonesia, Alodokter berusaha memberikan informasi kesehatan dengan cara dan medium yang paling mudah diterima masyarakat, apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini. Misi Alodokter memang adalah memberi layanan kesehatan yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak muda. “Oleh karena itu kami menggunakan platform TikTok untuk menyampaikan informasi kesehatan dengan semenarik mungkin. Harapannya agar mudah diingat dan dipahami, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dr. Abi Noya, Medical Marketing Manager, Alodokter.

Untuk memberikan informasi secara berkala tentang COVID-19, TikTok juga menyediakan halaman informasi yang berisikan update dari World Health Organization (WHO). Tautan ini juga berisi peringatan penggunanya agar dapat berkonsultasi dengan sumber yang kredibel menangani COVID-19. (hlm)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER