Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:32 WIB

Penerapan Transformasi Digital, Allianz Tetap Melayani Nasabah dengan Prima Saat Wabah Corona

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia | Meskipun menerapkan kebijakan work from home (WFH), Allianz Indonesia memastikan agar operasional bisnis tetap berjalan. Sehingga tidak mengganggu layanan terhadap nasabah dan mitra bisnis. Transformasi digital Allianz Indonesia sejak beberapa tahun lalu memungkinkan hampir 95% karyawan perusahaan bisa bekerja dari rumah.

Mereka bisa memberikan layanan bagi nasabah maupun mitra bisnis. Allianz Indonesia juga memastikan kemudahan akses ke beberapa saluran alternatif untuk memastikan agar kebutuhan nasabah dan mitra bisnis terpenuhi dengan baik. Seperti layanan AllianzCare dan layanan Allianz Digital Self-Service di situs resmi. “Ini adalah saat di mana perlindungan kami sangat dibutuhkan oleh Nasabah untuk memberikan solusi terbaik bagi mereka. Kami menyarankan mereka menggunakan digital self-service, seperti eAZy Connect, Allianz Discover, dan AZ-Net, untuk meminimalkan kontak fisik,” kata Joos Louwerier, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Selasa (7/4)

Sejak pemberlakuan aturan bekerja di rumah, perusahaan melakukan beberapa upaya memastikan agar karyawan bisa tetap terjaga kesehatan dan produktivitas di masa-masa sulit seperti ini. Perusahaan melakukan monitoring secara berkala melalui virtual check point di setiap divisi terkait kondisi kesehatan karyawan. Dan dilaporkan langsung ke chief risk officer serta tim manajemen.

Allianz terus berusaha menjaga komunikasi interaktif antar karyawan. Seperti online meeting secara rutin untuk saling memberikan laporan dan perkembangan pekerjaan masing-masing. Serta menginisiasi program internal seperti NgobrAZ Online (Ngobrol Bareng Allianz). Allianz juga mengadakan Town Hall Virtual yang dihadiri oleh seluruh karyawan melalui live streaming untuk memberikan update mengenai kondisi & kinerja perusahaan.

Dalam transformasi digital, work from home merupakan hal yang sudah cukup banyak diadopsi oleh perusahaan-perusahaan, khususnya yang memiliki banyak karyawan dari generasi milenial. “Bekerja di rumah dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan work-life balance, melalui fleksibilitas waktu dan tempat bekerja, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas dan juga penjualan,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia. (hlm)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER