Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PermataBank dan Astra Life Berkolaborasi Luncurkan Skema E-Bancassurance

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2018 menunjukan rendahnya kesadaran masyarakat akan proteksi diri melalui asuransi jiwa Tercatat sebesar 3,01%. Tingkat mobilitas tinggi dan kurangnya informasi menjadi kendala memiliki asuransi. 

E-bancassurance menjadi solusi bagi mereka yang memiliki waktu terbatas. Inovasi ini juga mendukung anjuran pemerintah untuk tetap melakukan physical distancing dan #DiRumahAja.

“Kami ingin hadirkan ekosistem layanan finansial asuransi jiwa yang dapat diakses #DirumahAja hanya dengan membuka PermataMobile X. Layanan ini kolaborasi dengan Astra Life, yang membuat layanan asuransi jiwa ini mudah, cepat dan terjangkau.” ujar Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank, Kamis (8/4)

Hadirnya fitur E-Bancassurance dalam PermataMobile X akan lebih mendekatkan layanan asuransi jiwa dalam genggaman nasabah. Pengajuan yang praktis, premi yang terjangkau, benefit lengkap, dan proses singkat sampai dengan e-polis yang dikirim melalui email nasabah merupakan beragam keunggulan fitur aplikasi diantara 200 fitur lainnya dalam PermataMobile X.

Sri Agung Handayani, Direktur Astra Life menyatakan, pihaknya perlu memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia, memiliki produk asuransi jiwa sejak usia muda sebagai proteksi diri sangat penting. Risiko kecelakaan maupun penyakit dapat datang kapan saja dan dimana saja. Seperti saat ini dengan adanya penyebaran virus corona peranan asuransi jiwa semakin dirasa penting. “Layanan E-Bancassurance ini diharapkan menjadi kunci atas edukasi asuransi jiwa untuk masyarakat yang belum menyadari pentingnya proteksi diri. Sekaligus menjadi solusi membeli asuransi jiwa dari rumah di tengah kondisi pandemi,” terangny.

E-Bancassurance dalam super app PermataMobile X ini menawarkan empat produk asuransi jiwa. Pertama,  AVA iPlan Protection. Asuransi jiwa dengan premi berkala untuk perlindungan jiwa dan dana tahapan. Kedua, AVA iSave Protection. Asuransi jiwa premi berkala untuk perlindungan jiwa dan cacat total tetap. Serta memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa asuransi.

Ketiga, AVA iPro Proteksi Dini. Asuransi jiwa untuk perlindungan terhadap risiko penyakit kritis tahap awal dan tahap lanjut, meninggal dunia serta memberikan manfaat pengembalian premi di akhir masa asuransi;

Keempat, AVA Proteksi Tangguh. Asuransi jiwa untuk perlindungan terhadap risiko meninggal dunia karena kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat akibat kecelakaan serta santunan duka. Sehingga memberikan rasa aman bagi generasi milenial dengan aktivitas yang padat.

Asapun harga premi mulai dari Rp 55.000. E-Bancassurance dan berbagai jenis Asuransi AVA dapat di akses di super app PermataMobile X. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER