Sabtu, 3 Desember 2022

Wah, Abang Ojol Lenyap dari Jakarta, Begini Penjelasan Gojek dan Grab

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Setelah mendapat izin pemerintah pusat, mulai Jumat (10/4) inoi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Aturan ini berlaku selama 14 hari ke depan dan berakhir 23 April 2020.

Bersamaan PSBB, pengguna Gojek di Jakarta yang biasa menggunakan ojek online tak menemukan menu GoRide di aplikasi. Sementara pengguna Grab masih menemukan fitur Bike. Hanya saja begitu di klik, jika dari luar Jakarta menuju Jakarta, layanan langsung beralih ke GrabCar. Sementara penduduk luar Jakarta masih bisa menikmati Grab Bike

Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita menjelaskan, larangan ojek online membawa penumpang selama PSBB berdampak pada berhentinya sementara layanan transportasi roda dua GoRide. Sementara layanan ojek online di wilayah lain sampai tetap beroperasi seperti biasa

Layanan transportasi roda empat GoCar dan GoBlueBird masih tersedia dengan maksimal jumlah penumpang dua orang agar physical distancing bisa terjaga. Fitur lain seperti GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi selama periode PSBB.

Layanan ojol masih mengaspal di luar Jakarta

Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery). “Kami menyediakan masker bagi seluruh mitra untuk memastikan kesehatan bersama. Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi,” terang Nila, dalam penjelasan tertulis.

Sementara dalam penjelasan tertulis Grab menejaslan, telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta untuk mendukung PSBB. Layanan GrabBike masih dapat melayani penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta seperti Depok, Tangerang dan Bekasi serta kota-kota lain di Indonesia. “Layanan pengiriman makanan, pengiriman barang, GrabMart dan transportasi -tetap beroperasi untuk melayani penduduk Jakarta dan Indonesia dengan tetap menyediakan layanan harian terpenting dengan cara yang paling aman,” jelas Grab. (hlm)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER