Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hingga Akhir Tahun 2020, BNI Syariah Targetkan 50% Nasabah Miliki Kartu GPN

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BNI Syariah mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) Bank Indonesia (BI). Salah satu program GPN ini terkait implementasi kartu debit berlogo nasional atau GPN.

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengatakan, BNI Syariah mempunyai produk kartu debit GPN dengan nama Hasanah Debit GPN. Kartu ini mempunyai beberapa keunggulan. Di antaranya jaringan luas karena dapat digunakan untuk transaksi di ATM BNI, ATM bersama dan semua mesin EDC seluruh Indonesia “Transaksi lebih aman, nyaman dan terjangkau karena dilengkapi fitur keamanan terstandarisasi; dan memiliki limit transaksi lebih tinggi,” kata Wahyu, Kamis (9/4).

Desain warna merah putih di Hasanah Debit GPN BNI Syariah juga mencerminkan dukungan BNI Syariah terhadap program BI terkait sistem pembayaran domestik terinterkoneksi (saling terhubung) dan interoperabilitas (saling dapat dioperasikan) secara optimal.

Penerbitan Hasanah Debit GPN sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah, yaitu Embracing New Opportunities. BNI Syariah siap meraih peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner lebih baik.

Hasanah Debit GPN, pertama kali diperkenalkan ke nasabah April 2018. Pada Februari 2020 sebanyak 32% nasabah BNI Syariah telah memiliki minimal satu kartu berlogo GPN. BNI Syariah menargetkan, di akhir 2020 sebanyak 50% nasabah bisa terjangkau Hasanah Debit GPN.

Pada 1 Januari 2022, sesuai roadmap sistem pembayaran BI seluruh nasabah BNI Syariah akan memiliki minimal satu kartu GPN. Untuk itu, BNI Syariah aktif menawarkan kartu Hasanah Debit GPN ke nasabah baru produk tabungan BNI iB Hasanah dan BNI Tabunganku iB Hasanah. 

Selain itu, BNI Syariah menawarkan Hasanah Debit GPN kepada nasabah yang hendak melakukan penggantian kartu karena hilang/expired/rusak. Untuk lebih menarik minat, BNI Syariah menyiapkan promo potongan harga pada merchant rekanan jika bertransaksi menggunakan kartu Hasanah Debit GPN.

Pengguna Hasanah Debit GPN dapat melakukan transaksi transfer ke bank anggota jaringan Prima melalui menu transfer kliring di channel BNI mobile banking dan BNI internet banking. Dengan menu ini, nasabah mendapatkan limit transaksi lebih tinggi dan biaya lebih ringan. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER