Kamis, 1 Desember 2022

Layani Transaksi di Facebook dan WhatsApp, iPaymu Meluncurkan Cara Bayar Pakai Link Pembayaran, Apa Itu?

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Facebook Marketplace merupakan salah satu tujuan masyarakat menemukan, membeli dan menjual barang. Masyarakat dapat menemukan apa yang mereka cari dengan memfilter hasil berdasarkan lokasi, kategori dan harga. Memanfaatkan Facebook Marketplace sangat mudah menjangkau pembeli di tempat asal mereka, demikian juga dengan WhatsApp.

Melihat akan kebutuhan tersebut, iPaymu meluncuran cara baru untuk pembayaran peer to peer dengan platform yang disebut Link Pembayaran. Platform ini menggunakan channel pembayaran. Mulai dari bank transfer, cash on delivery (COD), QRIS, convenience store. Link Pembayaran iPaymu diamankan dengan escrow. Dan menggunakan GoSend untuk pengiriman barang area lokal area. Sementara pengiriman antar daerah dengan JNE, TIKI, JNT, Pos Indonesia yang memungkinkan menghitung ongkos kirim otomatis.

Pembeli juga dapat meminta penjual untuk mengirimkan Link Pembayaran iPaymu dalam upaya mengamankan transaksi pembelian, karena terdapat fasilitas escrow. “Fasilitas escrow memungkinkan refund otomatis apabila terjadi masalah atau fraud dalam transaksi di Facebook dan WhatsApp. iPaymu memastikan transaksi tersebut aman, nyaman dan selevel dengan marketplace yang ada saat ini,” ungkap Riyeke Ustadiyanto, CEO iPaymu, Selasa (14/4).

Bukan cuma channel pembayaran

Para penjual yang menggunakan sarana Facebook Marketplace, atau WhatsApp dapat memanfaatkan Link Payment iPaymu untuk menerima pembayaran melalui platform Facebook dan WhatsApp. Pengguna iPaymu dapat mengatur sendiri nilai transaksi penjualan yang dikaitkan dengan Link URL yang dipersonalisasi.

Sebagai contoh Link Payment pembayaran Produk senilai Rp.20.000,-), kemudian dapat dibagikan kepada orang lain atau pembeli melalui teks, email, instant messenger, media sosial, atau di mana pun, sebagai cara untuk meminta pembayaran. “Link pembayaran tersebut tidak hanya sebagai channel pembayaran, tapi membuat pembeli Anda makin yakin bahwa transaksi tersebut layak dijalankan,” papar Riyeke.

Menurut Riyeke, iPaymu tidak menghilangkan kebutuhan akan permintaan, tetapi menawarkan cara yang lebih mudah dan aman bagi mereka yang berbelanja online untuk melakukan pembayaran. Metode Link Pembayaran terbaru dari iPaymu ini tidak membutuhkan proses integrasi apapun ke website atau ke aplikasi. (yof)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER