Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:15 WIB

Bank BNI Kampanyekan Beli Produk UMKM dari Rumah Saja

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Di tengah wabah virus corona, pelaku UMKM bisa memaksimalkan pelayanan online. Bank BNI mengajak mitra-mitra binaan yang tergabung di Rumah Kreatif BUMN (RKB) agar memanfaatkan jaringan online melalui Program Belanja Produk Lokal dari Rumah Saja.

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) BNI, Tambok P Setyawati menuturkan, dengan membeli produk UMKM dari RKB BNI, masyarakat turut membantu pelaku usaha rumahan agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. “Hal ini sejalan dengan misi RKB untuk menjadi wadah bagi UMKM dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usaha dengan cara Go Modern, Go Digital dan Go Online,” ujarnya, pekan lalu.

Masyarakat dapat melakuan pemesanan produk-produk unggulan UMKM dengan mengakses official instagram @RKB.BNI dan 14 akun media social RKB binaan BNI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Melalui social media ini, produk-produk UMKM yang telah dikurasi oleh pengurus RKB ditampilkan beserta nomor kontak UMKM agar pembeli dapat langsung berkomunikasi dengan pelaku UMKM.

Setelah memilih produk dan melakukan pembayaran, barang dikirimkan melalui jasa pengiriman telah disepakati. Untuk menstimulus program ini, BNI memberikan doorprize THR Lebaran berupa voucher top up Link Aja dengan total Rp 10 juta bagi 20 pembeli dan penjual yang melakukan transaksi menggunakan nomor rekening BNI.

RKB BNI juga aktif memproduksi kebutuhan masyarakat dan tenaga medis ditengah wabah corona. Seperti masker, handsanitzer, baju pelindung tenaga medis atau hazmat. Hingga kini, BNI membina 44 RKB. RKB Binaan BNI yang semakin gencar dengan program Go Online di masa pandemi Covid-19 ini berlokasi di 50 kota. (yof)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER