Sabtu, 10 Desember 2022

Northstar Group Mengelola Dana Lebih dari US$ 2 Miliar

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Northstar Group, private equity di Asia Tenggara, mengumumkan perampungan tahap pertama pendanaan Northstar Equity Partner V Limited (“Northstar V”). Northstar V merupakan kelanjutan dari strategi Northstar Group berinvestasi di berbagai perusahaan pada tahap pertumbuhan dan beberapa investasi terpilih di perusahaan pada tahap early stage di Indonesia dan negara lainnya di Asia Tenggara.

Investasi Northstar V fokus pada sektor yang menjadi kunci penggerak ekonomi Asia Tenggara. Termasuk sektor konsumsi, keuangan, ekonomi digital dan pemulihan dari pandemi COVID-19.

Pasar Indonesia dan Asia Tenggara menawarkan peluang investasi jangka menengah dan panjang menarik, didukung kelanjutan pertumbuhan yang pesat. Pertumbuhan ini akan dipacu oleh faktor demografis yang menguntungkan, peningkatan konsumsi dan standar ekonomi masyarakat, serta kemajuan edukasi dan digitalisasi. “Keberhasilan pendanaan flagship fund ke-5 di tengah ketidakpastian membuktikan kemampuan Northstar Group mengembangkan perusahaan-perusahaan dalam portofolionya serta penciptaan nilai tambah bagi investor kami,” jelas Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group, Patrick Walujo, Selasa (21/4).

Glenn Sugita, Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group menambahkan, dalam situasi penuh ketidakpastian, Northstar ingin menjadi penyedia permodalan dan mitra bagi pemilik bisnis dalam mengelola tantangan serta memaksimalkan kesempatan di masa depan. “Kami akan terus menghadirkan tidak hanya kapital untuk perusahaan portofolio, juga keahlian dan pengalaman yang kami dapatkan di berbagai sektor dan siklus bisnis,” terang Glenn.

Tahap pertama pendanaan ini merepresentasikan sekitar sepertiga dari total target Northstar V sebesar USD 800 juta, serupa dengan dua flagship funds Northstar Group sebelumnya. Northstar V memiliki dukungan kuat dari para berbagai jenis investor. Termasuk sovereign wealth funds, perusahaan asuransi, investor institusional, family offices serta investor high net worth individual. Dengan perampungan tahap pertama Northstar V, Northstar Group kini memiliki lebih dari US$ 2 miliar dana kelolaan. (eko)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER