Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:23 WIB

Ringankan Dampak Corona, Pegadaian Menerapkan Bunga 0% dan Perpanjangan Tenor

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Menyusul perbankan dan Industri Keuangan Non-Bank yang lain, bisnis pergadaian juga memiliki program restrukturisasi. PT Pegadaian (Persero) yang sebelumnya mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk non gadai, dalam waktu dekat segera meluncurkan program-program baru bertajuk Gadai Peduli.

Pegadaian ingin memberikan berbagai kemudahan. Seperti Gadai Peduli, yakni menetapkan bunga 0%. “Target kami kalau  bisa membantu meringankan beban 5 juta nasabah gadai,  sebanyak 3,5 juta nasabah dari eksisting dan 1,5 juta diharapkan dari tambahan nasabah selama bebas bunga diterapkan. Program ini hanya berlaku untuk nasabah yang memiliki pinjaman kurang dari   Rp 1 juta.  Efektif mulai  1 Mei 2020 dan berakhir 31 Juli 2020” kata Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto, Senin (27/4).

Baca Juga: Pegadaian Realisasikan Restrukturisasi Pembayaran Kredit Terdampak Covid 19

Persyaratan program 0% bunga, dalam satu Kartu Keluarga (KK) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima. Nasabah tidak perlu membawa KK saat menggadai, karena pinjaman kurang dari Rp 1 juta, akan dicek di sistem

Program Gadai Peduli kedua, penundaan jatuh tempo lelang yang selama ini 15 hari, menjadi 30 hari. Program ini diterapkan kepada semua nasabah tanpa kecuali. Tujuannya memberikan kesempatan mengumpulkan dana kepada nasabah untuk bisa melunasi, batas akhir waktu program akan ditetapkan kemudian. (sya)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER