Sabtu, 10 Desember 2022

Prudential Indonesia dan dan Halodoc Sediakan 50.000 Rapid Test Corona

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menggandeng Halodoc, penyedia layanan kesehatan berbasis online asal Indonesia. Keduanya menyediakan layanan tes diagnostik cepat corona (rapid test) tanpa biaya bagi 50.000 warga Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi Pulse by Prudential

Pulse adalah aplikasi kesehatan digital didukung teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu pengguna meningkatkan gaya hidup sehat mereka dan memberikan akses ke layanan
kesehatan kapan pun dimana pun. Pengguna Pulse dapat mengakses berbagai fitur menggandeng perusahaan teknologi. Seperti fitur bicara dengan dokter online, dan yang terbaru adalah penyediaan layanan rapid test.

Agar dapat mengikuti tes ini tanpa biaya, masyarakat harus mengunduh aplikasi Pulse. Setelah itu memilih lokasi pelaksanaan tes, yaitu di Parkir Hall C JIExpo Kemayoran dan CIBIS Park TB Simatupang, Jakarta mulai 30 April 2020. Serta Jalan Raya Duri Kosambi Cengkareng Jakarta dan KONI Jatim Athletic Field Mulyorejo Surabaya mulai 4 Mei 2020. Hasil tes diumumkan melalui SMS dari Halodoc esok harinya.

Fitur di aplikasi Pulse dapat membantu pengguna mengidentifikasi gejala COVID-19. Salah satunya dengan memanfaatkan fitur Chatbot yang juga bekerja sama dengan Halodoc. Fitur ini membantu
screening awal dalam mendeteksi risiko paparan COVID-19. Seluruh layanan COVID-19 di aplikasi Pulse tersebut gratis hingga 31 Mei 2020.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch mengatakan, Halodoc merupakan salah satu mitra membangun digital ekosistem pengelolaan kesehatan bagi pengguna Pulse. “Perusahaan memberikan perlindungan serta kemudahan kepada nasabah dan masyarakat Meskipun COVID-19 telah diumumkan sebagai pandemi global dan bencana nasional,” terang Reisch, Kamis (30/4).

Jonathan Sudharta, CEO Halodoc mengatakan, rapid
test COVID-19 tanpa biaya bagi 50.000 pengguna. “Pengguna harus mengunduh aplikasi Pulse by Prudential untuk redeem voucher. Kemudian menggunakan voucher tersebut untuk pendaftaran rapid test di Halodoc,” ujar Jonathan. (eko)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER