Jumat, 2 Desember 2022

Ini Dia Alasan Investor Italia Batal Mengakuisisi BFI Finance

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia | Compas Banca SpA resmi mengumumkan pembatalan akuisisi 19,9% saham BFI Finance. Penyebabnya kondisi ekonomi tidak kondusif akibat penyebaran virus corona di berbagai negara. Padahal Compas Banca dan BFI Finance menyepakati perjanjian jual beli sejak 3 Agustus 2018..

Manajemen Compas Banca mengatakan, kondisi darurat kesehatan akibat Covid-10 telah mengubah kesepakatan dan prioritas operasional perusahaan di sejumlah negara. “Maka pada 30 April 2020, Compas Banca dan konsorsium sepakat mengakhiri perjanjian yang telah ditandatangani pada Agustus 2018,” ungkap Compas Banca, di situ resmi Mediobanca, Kamis (30/4). Mediobanca memiliki 100% saham Compas Banca.

Setelah krisis ekonomi pulih, perusahaan Italia ini akan meninjau kembali ekspansi dan peluang investasi di pasar potensial. Terutama di sektor pembiayaan konsumen yang menawarkan pertumbuhan bagi Mediobanca

BFI Finance menyatakan telah menerima surat tertanggal 30 April 2020. “Surat ini menginformasikan pihak terkait dalam perjanjian jual beli saham tersebut sepakat tidak memperpanjang dan mengakhiri proses jual beli saham tersebut,” terang Sudjono, Direktur BFI Finance dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (4/5).

BFI mengungkapkan hal ini merupakan transaksi antara pemegang saham, sehingga tidak berdampak pada kegiatan operasional BFI Finance. Dengan gagalnya penjualan saham tersebut berarti tidak ada perubahan pemegang saham pengendali BFI Finance. (hlm)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER