Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wabah Corona, Bank Mandiri Tingkatkan Pembukaan Rekening secara Online

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Mandiri terus meningkatkan kualitas layanan perbankan di tengah kampanye pembatasan aktivitas sosial akibat pandemi corona. Bank BUMN ini mengembangkan layanan pembukaan rekening secara online. Tujuannya, meningkatkan akses masyarakat pada perbankan dan mendukung program keuangan inklusif.

Melalui layanan Online Onboarding , Bank Mandiri mendapatkan lebih dari 20.000 nasabah baru sejak awal kampanye di rumah saja. Rata-rata pembukaan rekening lebih dari 1.000 per hari.

Layanan ini menjadi inovasi terbaru Bank Mandiri. Yakni memudahkan proses pembuatan rekening tabungan memanfaatkan web pembukaan rekening online. Tanpa harus ke kantor cabang dan tanpa harus download aplikasi. Produk yang dapat dibuka melalui platform Online Onboarding adalah Mandiri Tabungan NOW.

Layanan ini diakses 24 jam setiap hari dan layanan video call mulai jam 08.00 – 21.00. Masyarakat hanya perlu mengakses link join.bankmandiri.co.id melalui ponsel. Atau scan QR code pada website Bank Mandiri, menggunakan Chrome untuk Android dan Safari untuk iOS.

Menurut SVP Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri, Muhamad Gumilang, layanan ini upaya perseroan agar terus berekspansi memanfaatkan perkembangan teknologi digital, di tengah keterbatasan akses masyarakat keluar rumah. Inovasi ini sangat memudahkan masyarakat. Menghilangkan hambatan jarak dan ruang dalam mendapatkan akses layanan keuangan. Proses pembuatan rekening jadi mudah dan siap dinikmati nasabah melalui ponsel masing-masing, dari rumah aja” katanya, Selasa (5/5).

Salah satu inisiatif Bank Mandiri meningkatkan layanan ini adalah memperkuat infrastruktur pendukung. Teemasuk memperbesar kapasitas video call untuk meningkatkan kenyamanan nasabah.

Mandiri Tabungan NOW juga dilengkapi sejumlah fitur. Mulai transaksi menggunakan kartu Mandiri Debit VISA/GPN, layanan echannel, loyalty fiestapoin dan layanan e-statement. “Melihat rasio ekspansi saat ini, kami berharap ke depan dapat mencapai 30.000 rekening baru per bulan. Terutama dengan dukungan layanan pembukaan rekening online ini,” kata Gumilang.

Hingga Februari 2020, Bank Mandiri memiliki lebih dari 26 juta rekening simpanan, dengan nominal (bank only) mencapai Rp 797 triliun. Naik 8.1% dibandingka periode yang sama tahun lalu. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER