Rabu, 10 Agustus 2022 | 00:10 WIB

Awas, Situs Abal-Abal dan Email Berbahaya Memanfaatkan Isu Wabah Corona, Simak Ciri-Cirinya

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Merebaknya wabah virus corona memicu peningkatan pencarian topik-topik terkaitvirus ini di dunia maya. Para peneliti di Unit 42 melihat adanya peningkatan pencarian online melalui Google dan URL terkait Virus Corona sejak awal Februari. Unit 42 adalah tim intelijen untuk memantau ancaman di dunia maya. Tim ini merupakan bagian dari Palo Alto Networks, perusahaan keamanan siber.

Banyak pelaku kejahatan siber mencoba mencari keuntungan dari maraknya pencarian online topik yang tengah menjadi trending ini. Apa yang mereka lakukan tentu saja tanpa mempedulikan etika. Kejahatan siber tersebut telah menyebabkan kerugian hingga miliaran dollar Amerika Serkat.

Untuk melindungi pelanggan Palo Alto Networks, periset di Unit 42 memantau kecenderungan dan perilaku mereka terhadap topik-topik yang tengah menjadi trending dan domain-domain yang baru terdaftar yang mengusung topik Covid-19. Pelaku kejahatan siber sering memanfaatkan domain-domain tersebut beserta topik yang tengah menjadi trending untuk melakukan aksi kejahatan.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER