Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:45 WIB

Validus Meraih Pendanaan Seri B Senilai US$ 20 Juta

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Validus, platform pembiayaan usaha kecil dan menengah (UKM) terbesar di Singapura meraih pendanaan Seri B senilai lebih dari US$ 14 juta dengan komitmen permodalan US$ 20 juta. Validus juga hadir di Indonesia (Batumbu) dan Vietnam (Validus Vietnam),

Babak pendanaan ini dipimpin Vertex Growth Fund (Vertex Growth) dan Orion Fund milik Kuok Group yang dikelola K3 Venture Partners. Kedua pihak bergabung dengan sejumlah penyedia dana Validus yang ternama. Termasuk FMO (bank pembangunan publik-privat asal Belanda), Vertex Ventures Asia Tenggara dan India, Openspace Ventures, AddVentures (Siam Cement Group) asal Thailand, serta VinaCapital Ventures asal Vietnam yang kembali memodali dan mendukung Validus dalam babak pendanaan terbaru ini.

Berdiri pada 2015 dan berkantor pusat di Singapura, Validus menghimpun sejumlah penyedia dana terakreditasi dan penyedia dana institusi, serta kalangan UKM. Validus meraih izin CMS dari MAS pada Desember 2017. Sejak itu, Validus telah merambah Vietnam dan Indonesia. Serta berhasil menghimpun pendanaan usaha senilai US$ 315 juta—mencetak rekor bagi platform pembiayaan UKM lewat internet di Singapura.
Dengan dana segar ini, Validus terus mengembangkan dana secara besar-besaran dalam teknologi dan inovasi, serta memperkuat posisinya di tiga negara ASEAN yang menjadi wilayah operasionalnya. Validus juga akan mendanai usaha barunya di Thailand pada kuartal IV-2020.

Teknologi finansial (tekfin) dengan platform baik dan kepemimpinan tangguh, serta mampu berkembang dan bertahan di tengah situasi yang luar biasa ini, kelak menjadi pemimpin masa depan. “Kami mengapresiasi dan mendapat kehormatan atas kepercayaan yang diberikan penyedia dana,” jelas Nikhilesh Goel, Salah Satu Pendiri Validus. (yof)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER