Sabtu, 13 Agustus 2022 | 01:47 WIB

BI Tunjuk MNC Bank Sebagai Salah Satu Loket Penukaran Uang Jelang Idul Fitri, Ini Lokasinya

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | MNC Bank dipercaya sebagai loket bank layanan penukaran uang oleh Bank Indonesia (BI) pada periode Ramadan dan Idul Fitri 1441 H. Berbeda dari tahun sebelumnya, layanan penukaran uang BI yang biasanya melalui penyediaan penukaran di lokasi umum seperti Monas dan pasar tradisional, tahun ini hanya melalui loket di bank.

Penerapan tersebut memperhatikan mitigasi penyebaran corona. BI memperkirakan kebutuhan uang tunai (outflow) sebesar Rp 157,96 triliun pada periode Ramadan dan Idul Fitri tahun inii. “Kami telah menyiapkan mulai dari distribusi uang yang layak edar dan higienis. Hingga kecukupan persediaan uang untuk ditukar pada periode Ramadan hingga Idul Fitri 1441 H ini, sesuai kepercayaan yang diberikan oleh Bank Indonesia,” ucap Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan, Jumat (15/5).

MNC Bank menyiapkan berbagai nilai nominal rupiah untuk penukaran uang tersebut di setiap kantor cabang utama Bank pada setiap kota MNC Bank beroperasi. BI as kebutuhan uang tunai (outflow) pada periode ini terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya. Sebagai loket penukaran, MNC Bank menyiapkan tujuh kantor regional di Jakarta.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER