Jumat, 19 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung PMI Lawan Corona, Telkomsel Sediakan Dukungan IoT

BACA JUGA




Telkomsel menyediakan layanan IoT FleetSight dan TOMS untuk menjalankan fungsi kontrol terhadap sekitar armada kendaraan PMI.  Sedangkan layanan APM untuk memonitor suhu boks berisi plasma darah yang dikirimkan dari Unit Donor Darah (UDD) PMI ke Rumah sakit di wilayah Jabodetabek. Penyediaan solusi meliputi perangkat yang dibutuhkan, lisensi aplikasi FleetSight, TOMS dan APM, serta konektivitas data untuk mengakses aplikasi.

Telkomsel FleetSight adalah solusi pengelolaan armada kendaraan. Digunakan untuk melakukan pengawasan terhadap 30 truk tangki yang digunakan dalam program PMI. Solusi tersebut akan merekam informasi seperti pilihan rute, jam operasional, perilaku mengemudi, hingga kecepatan dan menampilkannya dalam bentuk insight maupun data.

Selain itu, mampu menggabungkan data tersebut dengan sistem peringatan realtime yang menginformasikan pelanggaran operasional. Seperti kecepatan yang melebihi batas, kendaraan beroperasi di luar jadwal, atau pemilihan rute yang tidak sesuai.

Sedangkan layanan TOMS adalah solusi memantau setiap kendaraan PMI untuk penyemprotan disinfektan di wilayah-wilayah tertentu dan melaporkan aktivitas tersebut. Solusi melakukan manajemen operasional secara end-to-end. Mulai penjadwalan kendaraan hingga laporan operasional.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER