Rabu, 10 Agustus 2022 | 00:51 WIB

Efek Corona, Vidio Mencatat Lebih dari Lima Juta Kali Unduhan Pada April 2020

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia | Wabah corona menyebabkan perubahan kebiasaan dan perubahan perilaku konsumen. Salah satunya kebiasaan menonton film. Saat ini hanya dapat dinikmati di rumah dengan cara berlangganan streaming platform.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah, April lalu Vidio menghadirkan program Vidio Bebas Nonton yang memberikan akses gratis pada layanan berbayar Vidio.

Sejak menghadirkan program itu, Vidio mengalami peningkatan luar biasa. Di antaranya telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali. Bahkan sempat menduduki peringkat pertama pada Top Chart App Store dan Google Play pada bulan April 2020, sebagai aplikasi nomor 1 yang paling banyak diunduh. Vidio mengalami peningkatan pada jumlah pengguna aplikasi aktif per bulan yang mencapai 62 juta.

Rezki Yanuar, Vice President Brand Marketing Vidio menyampaikan, layanan OTT dan VoD tidak hanya mengubah tayangan dikonsumsi masyarakat tetapi juga pemenuhan tren, menyajikan konten serta memberikan keleluasaan kepada konsumen untuk memilih sendiri tayangan yang mereka inginkan. “Pencapaian Vidio tidak lepas dari strategi kami agar konsumen tidak jenuh. Vidio berupaya memperhatikan dan memperkuat konten yang relevan dengan target market,” terang Yanuar. (yof)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER