Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:35 WIB

Saat Bekerja dan Belajar dari Rumah, Serangan Siber DDoS Meningkat, Simak Kiat Mencegahnya

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Laporan DDoS kuartal I-2020 Kaspersky mengungkapkan peningkatan jumlah keseluruhan serangan selama tiga bulan pertama tahun ini. Lonjakan signifikan dalam serangan terhadap situs terkait pendidikan dan kota.

DDoS merupakan kependekan dari Distributed Denial of Service. DDoS adalah jenis serangan dengan cara membanjiri lalu lintas jaringan internet pada server, sistem, atau jaringan. Umumnya serangan ini dilakukan menggunakan beberapa komputer host penyerang sampai dengan komputer target tidak bisa diakses.

Maraknya serangan lantaran pelaku DDoS mengambil keuntungan ketika orang-orang harus melakukan aktivitas di rumah dan sangat bergantung pada sumber daya digital. Meningkatnya permintaan sumber daya online telah diketahui oleh para penyerang dunia maya.

Mereka lakukan serangan terhadap layanan digital paling vital atau yang semakin populer. Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan pemerintah AS, sejumlah rumah sakit di Paris, dan server permainan online adalah beberapa contoh target serangan DDoS pada bulan Februari dan Maret.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER