Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Saat Bekerja dan Belajar dari Rumah, Serangan Siber DDoS Meningkat, Simak Kiat Mencegahnya

BACA JUGA




Laporan serangan DDoS kuartal I-2020 Kaspersky juga mengungkapkan pertumbuhan signifikan dalam serangan terhadap sumber daya pendidikan dan situs web resmi kota. Jumlah ini meningkat tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama pada 2019. Bagian dari serangan semacam itu berjumlah 19% dari total jumlah insiden pada kuartal I-2020.

Selama periode ini, Kaspersky DDoS Protection mendeteksi dan memblokir dua kali lipat jumlah serangan dibandingkan pada kuartal IV-2019. Dan 80% lebih banyak dibandingkan kuartal I-2019. Durasi rata-rata serangan juga tumbuh. Di kuartal I-2020. serangan DDoS bertahan 25% lebih lama daripada pada Q1 2019.

Adopsi sistem kerja jarak jauh yang meluas telah membuka vektor baru bagi para aktor ancaman dibalik serangan DDoS. Sebelumnya, sebagian besar serangan dilakukan terhadap sumber daya publik perusahaan. “Sekarang, kita melihat bahwa serangan DDoS menargetkan elemen infrastruktur internal, misalnya, gateway VPN perusahaan atau server email.” komentar Alexey Kiselev, Business Development Manager di tim Kaspersky DDoS Protection. Nah ada kiat menghindari DDos.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER