Jumat, 2 Desember 2022

Citibank Catatkan Laba Bersih Rp 1 Triliun di Kuartal Pertama 2020

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Satu demi satu bank mengumumkan laporan keuangan. Termasuk bank asing yang beroperasi di Indonesia. Citibank N.A., Indonesia (Citibank). Bank asal Amerika Serikat ini membukukan laba bersih sebesar Rp 1 triliun pada triwulan pertama 2020. Serta return on equity (ROE) sebesar 22,5% dan return on assets (ROA) 5,6% di periode yang sama.

Citibank tetap memiliki tingkat kecukupan modal dan likuiditas yang sangat baik. Dengan mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26,3% dan Rasio Intermediasi Makroprudensial (RIM) sebesar 62,4%. Selain itu,Citibank juga terus menjaga kualitas kredit. Non-performing loan (NPL) NPL gross dan net masing-masing sebesar 2,3% dan 0,2%.

Baca Juga: Tahun Lalu Citibank Indonesia Sukses Membukukan Laba Bersih Rp 3 Triliun.

Di lini consumer banking, Citibank menggelar ajang Citigold client series, dengan tema “Investing in A Disruptive Era” guna memberikan wawasan serta pandangan kepada para nasabah terkait dengan iklim investasi di tahun 2020. Kini, lebih dari separuh nasabah Citibank berinteraksi secara digital. Dengan pertumbuhan sekitar 69% year on year dalam hal penggunaan Citi Mobile App.

Dalam cards and loans, Citibank berkolaborasi dengan BMW Indonesia guna memperkenalkan program kepada nasabah untuk dapat melakukan transaksi pembelian secara mudah, serta mengubah melalui program cicilan 0%. “Meskipun tidak ada yang mengetahui seberapa besar atau lamanya dampak dari virus ini terhadap ekonomi domestik, kami memiliki sumber daya yang dibutuhkan guna melayani para nasabah,” ujar CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi, Senin (18/5). (eko)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER