Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Persiapan Lebaran, BNI Syariah Siapkan Uang Tunai Rp 2,1 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Lebaran semakin dekat. BNI Syariah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 2,1 triliun dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah. Penukaran uang sampai 29 Mei 2020.

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengatakan, uang tunai tersebut dialokasikan untuk kebutuhan outlet BNI Syariah di seluruh Indonesia. BNI Syariah menjamin kebutuhan masyarakat akan kebutuhan uang layak edar yang higienis. “Selama pandemi, dengan memperhatikan protokol COVID-19, BNI Syariah memaksimalkan 293 outlet yang beroperasi untuk penukaran uang,” kata Wahyu, Rabu (20/5).

Protokol itu antara lain penggunaan masker, pemindaian suhu tubuh, dan penerapan physical distancing. Hal ini sesuai arahan Bank Indonesia (BI) agar bank tidak menyediakan penukaran uang di tempat umum atau BNI Layanan Gerak (BLG) yang dapat menyebabkan kerumunan massa.

Mengenai operasional outlet BNI Syariah selama Lebaran 2020, disampaikan pada 21-25 Mei 2020, layanan cabang di BNI Syariah tidak beroperas. Dan akan beroperasi kembali mulai 26 Mei 2020.

Terkait pandemi COVID-19, BI tahun ini meniadakan layanan penukaran uang kemasyarakat di lokasi umum seperti Monumen Nasional (Monas) dan pasar tradisional. Layanan penukaran uang pada tahun ini hanya melalui loket di bank.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER