Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PSBB Jakarta Diperpanjang, Urus Izin Keluar Masuk Ibukota Lewat Online, Begini Caranya dan Tonton Videonya

BACA JUGA


Jika disetujui, akan dikirimkan lewat email


JakEVO akan segera mengirimkan surat elektronik pernyataan persetujuan penjamin/ penanggungjawab ke alamat email penjamin/penanggungjawab. Kemudian penjamin/
penanggungjawab diminta membaca dengan seksama seluruh pernyataan pemohon dan ketentuan. Selanjutnya klik Setuju/ Bersedia untuk melanjutkan permohonan atau klik Tidak Setuju/ Tidak Bersedia untuk melakukan pembatalan permohonan. “Petugas DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta melakukan penelitian administrasi dan penelitian teknis permohonan Perizinan SIKM” jelas Benni


Benni mengatakan pemohon dapat melakukan pengecekan berkala untuk melihat proses pengajuan izin secara real time dengan melihat pada menu Izin Saya. Di samping itu, Pemohon juga dapat melihat timeline pemrosesan pengajuan izin yang dimohonkan secara terbuka dan transparan.

Jika permohonan sudah selesai divalidasi. JakEVO akan mengirimkan surat elektronik ke email pemohon. Disertai tautan untuk mengunduh SIKM yang telah ditandatangani secara elektronik oleh Pejabat yang berwenang. “Pemohon dapat menyimpan file dokumen Izin yang telah terbit secara elektronik tersebut maupun mencetak dokumen izin secara mandiri” ujar Benni.
Pemprov.

DKI Jakarta telah bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), melakukan
sertifikasi elektronik guna memastika pertukaran informasi yang efisien dan aman. “Otentifikasi perizinan dapat dilakukan oleh Petugas Pengawasan dan Pengendalian dengan menuliskan nomor handphone,” terang Benni. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER