Sabtu, 3 Desember 2022

Sah, Bangkok Bank Jadi Pengendali Baru Bank Permata

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Standard Chartered Bank Plc dan PT Astra International Tbk menyampaikan penutupan transaksi dan pengumuman resmi pemegang saham pengendali baru, Bangkok Bank Public Company Limited. Akuisisi ini telah mendapat persetujuan resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bangkok Bank menguasai 89.12% saham PermataBank dari jumlah saham ditempatkan dan disetor Standard Chartered Bank dan Astra International. Transaksi pegambilalihan ini tunduk pada peraturan yang berlaku. Terutama Peraturan OJK No.41/POJK.03/2019 tentang Penggabungan, Peleburan, Pengambilalihan, Integrasi dan Konversi Bank Umum dan peraturan lain.

Presiden Direktur PermataBank, Ridha DM Wirakusumah, menyambut baik Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali baru. “Astra International dan Standard Chartered Bank, selama 16 tahun berperan besar membawa PermataBank sampai ke posisi hari ini, sebagai salah satu dari 15 bank terbesar di Indonesia,” terang Ridha, Rabu (20/5.

PermataBank menutup Kuartal I tahun ini dengan kinerja yang stabil di kurarta I 2020 membukukan pendapatan operasional sebesar Rp 2,1 triliun. Tumbuh 15,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.   Pendapatan bunga bersih sebesar Rp 1,6 trilIun bertumbuh 15,5% year on year (yoy). Sejalan dengan pertumbuhan kredit sebesar 5,7% yoy.  

Kinerja ini didukung oleh posisi likuiditas dan permodalan yang kuat.”Kami percaya Bangkok Bank akan memberikan dukungan terbaik bagi PermataBank. Kami akan mengembangkan  bisnis retailwholesale dan syariah, jaringan distribusi yang luas sertakemampuan teknologi digital terbaik di kelasnya. Kami fokus kepada penguatan kinerja untuk menuju pertumbuhan berkelanjutan yang lebih baik lagi.” tambah Ridha. (yof)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER