Sambut Idul Fitri, 3 Indonesia Memperkuat Jaringan

FinTechnesia.com | Hingga pekan ketiga bulan Ramadan, 3 Indonesia mencatat kenaikan lalu lintas data sebesar 22% dibandingkan bulan sebelumnya. Atau naik 48% jika dibandingkan Ramadan tahun lalu. Kenaikan ini sesuai prediksi 3 Indonesia yang sebelumnya memperkirakan lonjakan penggunaan internet yang lebih besar selama bulan Ramadan tahun ini. Didorong imbauan pemerintah beraktivitas dari rumah selama masa pandemi berlangsung.

Berdasarkan data ltim teknikal 3 Indonesia, kenaikan lalu lintas data selama tiga pekan pertama Ramadan didominasi penggunaan layanan e-commerce sebesar 77%. Disebabkan maraknya aktivitas belanja online selama Ramadan berlangsung. 3 Indonesia memperkirakan tren ini akan berlanjut dan mencapai puncaknya pada pekan perayaan Idul Fitri.

Daerah yang mengalami kenaikak trafik layanan tertinggi di antaranya Kisaran, Sumatera Utara (9%), dan Cianjur-Sukabumi (8%). Kemudian diikuti Karawang, Serang dan Tasikmalaya (7%). Hal ini juga dipengaruhi penerapan PSBB di daerah tersebut.

Berbeda tahun sebelumnya, banyak pelanggan 3 Indonesia merayakan Idul Fitri tahun ini tanpa bertemu keluarga dan sanak saudara tercinta. Silaturahmi kini dilakukan melalui pesan singkat, dan video call. “Untuk selalu menghubungkan seluruh pelanggan, kami melakukan optimisasi kualitas dan kualitas jaringan agar pelanggan tetap dapat menjalankan ibadah dan silaturahmi di Hari Raya dengan nyaman meskipun harus tetap berada di rumah masing-masing,” ujar M. Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, Rabu (20/5).