Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sambut Idul Fitri, 3 Indonesia Memperkuat Jaringan

BACA JUGA


Optimasi jaringan di 216 point of interest


Mengantisipasi lonjakan lalu lintas data selama Idul Fitri, 3 Indonesia melakukan upaya optimasi jaringan di 216 point of interest (POI). Terfokus pada daerah padat penduduk dan jalur transportasi logistik. Terdapat 45 POI di Sumatera, 95 POI di Jabodetabek dan Jawa Barat, 41 POI di daerah Jawa lain, Bali, dan Nusa Tenggara, beserta 31 POI di Kalimantan dan Sulawesi.

Selain itu, untuk semakin memastikan penyediaan jaringan yang andal, 3 membangun  2.500 BTS baru, serta menambah kapasitas jaringan di 4.000 BTS di area pemukiman penduduk. 18 unit armada Cell on wheels (COW) juga dikerahkan di sejumlah titik strategis. Optimisasi juga dilakukan di area rumah sakit rujukan COVID-19.

“Kami senantiasa memantau dan mengendalikan jaringan kami dari Network Operation Center (NOC) yang beroperasi selama 24 jam sehari dan 7 hari sepekan, termasuk selama Hari Raya berlangsung. Kami berharap seluruh upaya ini dapat membantu pelanggan kami untuk dapat beribadah serta bersilaturahmi dengan keluarga dan orang-orang tercinta secara virtual dengan nyaman,” pungkas M. Buldansyah. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER