Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cara Mudah Menemukan Panti Asuhan Lewat Aplikasi

BACA JUGA




Panti.id menghadirkan fitur cari panti sebagai fitur utama mencari panti asuhan terdekat dan melakukan donasi dengan mudah, tanpa harus keluar rumah. Melalui fitur ini, masyarakat juga dapat membantu panti yang belum terdaftar untuk mendaftarkan panti yang ada di sekitarnya. 

Lead Mobile Analyst Suitmedia, Khairunnisa Rofifah menambahkan, aplikasi Panti.id tidak menerima penyaluran donasi sama sekali. Jika ingin menyumbang, donatur dapat langsung mengirimkan donasi ke rekening panti asuhan. Atau rekening mitra yang bekerjasama dengan panti asuhan tersebut, seperti Rumah Zakat. “Jadi para donatur tidak perlu mengirimkan donasi melalui rekening Panti.id. Hal inilah yang menjadi pembeda Panti.id dengan aplikasi social crowdfunding pada umumnya,” terang Khairunnisa.

Terdapat tiga role dalam mengakses Panti.id selain sebagai tamu atau guest, yaitu sebagai member, pengurus dan moderator. Sebagai member, user dapat login seperti biasa tanpa harus melakukan pendaftaran sebagai pengurus atau moderator. Sebagai member, user juga dapat menambahkan panti yang mereka ketahui meskipun user tersebut bukan pemilik yayasan atau pengurus dari panti yang bersangkutan.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER