Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

LinkAja Fasilitasi Belanja Online di 18 Pasar Tradisional Jakarta, Dapat Cashback Lo…

BACA JUGA


Ada mitra pasar LinkAja


Pada setiap sektor, terdapat Mitra Pasar LinkAja yang dapat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp. Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, LinkAja berupaya merangkul pasar tradisional, sebagai salah satu UMKM yang paling rentan terdampak oleh situasi saat ini. “Kami juga berupaya membantu para pengguna LinkAja melalui kemudahan belanja online di berbagai pasar tradisional. Kami harap inisiatif yang didukung oleh Kemkominfo ini dapat meringankan beban kita semua dalam menghadapi berbagai tantangan sehari-hari di era pandemi COVID-19,” kata Fey, sapaan Haryati, Selasa (26/5).

Sumarno, Kepala Subdirektorat Pengembangan Ekonomi Digital Pariwisata, Transportasi dan Perdagangan, Kementerian Kominfo sepakat, pandemi COVID-19 sangat berdampak bagi para pelaku usaha. Bahkan warung-warung dan UKM mengalami penurunan omzet yang sangat drastis. Apalagi dengan PSBB (semakin membatasi pergerakan masyarakat untuk beraktivitas jual beli.

Tahun 2019 Kominfo mendorong UMKM Go Online melalui program “Grebeg Pasar”. Bisnis secara online sudah berjalan, tapi COVID-19 akan sangat berdampak bagi UMKM. Di sini peran Platform Digital untuk tetap berjalan sebagaimana biasa membantu pedagang pasar agar tetap dapat berjualan secara online. “Kehadiran LinkAja sebagai penyedia layanan pembayaran elektronik diminta juga berperan aktif untuk memberikan kemudahan dalam pembayaran dengan menggunakan uang elektronik. Sehingga baik penjual dan pembeli akan semakin dimudahkan,“ terang Sumarno.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER