Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Idul Fitri di Tengah Wabah Corona, Trafik Data XL Axiata Melejit 25%

BACA JUGA


Video call menjadi wahana silaturahmi


Penggunaan layanan video call meningkat karena masyarakat memanfaatkannya sebagai wahana bersilaturahmi, sebagai pengganti tidak bisa mudik atau berkunjung langsung. Layanan peta atau penunjuk rute jalan, seperti Google Map dan Waze tak lagi favorit seperti Lebaran tahun lalu. Mengingat mudik dan perjalanan antar daerah terlarang bagi masyarakat.

Dari sisi lokasi, kenaikan trafik layanan tertinggi secara nasional selama periode lebaran dibandingkan hari normal sebelum masa pandemi Covid-19, terjadi di Jawa Timur naik sebesar 41%. Lalu Jawa Barat dan Jawa Tengah 32%, Sulawesi 31% serta Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah 20%. Wilayah Jabodetabek juga mengalami peningkatan trafik layanan sebesar 7%.

Melesatnya trafik layanan di daerah-darah karena meningkatnya aktivitas komunikasia terjadi lantaran sejumlah pelanggan yang pulang kampung sebelum pelarangan mudik oleh pemerintah. Sedangkan meningkatnya trafik layanan di Jabodetabek lantaran pelanggan di wilayah ini tidak mudik. Sehingga terjadi perubahan pola, dari yang biasanya terdapat penurunan , tahun ini mengalami kenaikan trafik.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER