Sabtu, 10 Desember 2022

Kerjasama Mitra Bukalapak dan GrabKios Sediakan Produk Digital ke Warung

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Dua jaringan platform digital pemberdayaan warung di Indonesia, Mitra Bukalapak dan GrabKios meneken kerjasama strategis. Kerjasama itu berupa penyediaan dan penyaluran produk digital di hampir lima juta warung serta agen Mitra Bukalapak. Dalam siaran pers Kamis (28/5), melalui kolaborasi ini, GrabKios menyediakan produk digital di platform Mitra Bukalapak yang dapat dijual para pemilik warung kepada para pelanggan.

Sehingga mereka bisa terus mendapatkan penghasilan di tengah pandemi. Dengan membantu mereka mempertahankan pendapatan di saat permintaan akan produk lain menurun, diharapkan kestabilan perekonomian rakyat dapat terjaga.

Kolaborasi Mitra Bukalapak dan GrabKios diharapkan membantu warung yang pemasukannya terdampak selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah. Amat, juragan warung Mitra Bukalapak di salah satu pemukiman padat di daerah Kemanggisan Jakarta ini mengaku, pendapatannya menurun akibat pandemi.

Tetapi, fitur pembelian pulsa dan kirim uang justru meningkat. “Kenaikan lebih dari 20%. Mungkin karena orang-orang di rumah, enggak boleh mudik, jadi banyak beli pulsa buat telepon keluarga dan kirim uang ke kampung,” ujarnya. Begitu pula cerita Yanto, juragan warung Mitra Bukalapak mengaku, pandemi COVID-19 telah mengurangi pendapatannya hingga 40%.

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER