Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:12 WIB

Agar Tidak Nge-Lag Saat Main Games, 3 Indonesia Lakukan Ini

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Kabar baik dari 3 Indonesia bagi pecinta games. 3 Indonesia meningkatkan pengalaman bermain online games lebih lancar dengan menerapkan teknologi service awareness. Teknologi ini mampu mendeteksi jenis online games yang dimainkan pengguna dan memberikan prioritas jaringan sesuai online games yang dimainkan.

Berdasarkan hasil penerapan awal teknologi ini di sejumlah area di Jabodetabek Maret lalu, teknologi ini mampu menurunkan latency dalam bermain game hingga hampir 30% di jam-jam sibuk. Teknologi service awareness memberikan jaringan prioritas untuk games seperti Arena of Valor (AOV), Mobile Legends, Free Fire, dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Games tembak-menembak sangat sensitif terhadap latency. Ketika pengguna 3 membuka salah satu dari games AOV, Mobile Legends, Free Fire atau PUBG, secara otomatis, pengguna 3 langsung ditempatkan pada jaringan prioritas untuk latency lebih rendah. “Mereka dapat menembak lebih cepat dan mendapat pengalaman bermain yang jauh lebih baik,” kata Chief Technical Officer 3 Indonesia Desmond Cheung, pekan lalu.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER