Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Saat Wabah Corona, Inilah Kontribusi Agen46 Bank BNI

BACA JUGA


New normal pasca pandemi


“Setiap bulan saya melayani sekitar 300 hingga 400 transaksi perbankan BNI. Di luar itu, saya merasa senang bisa membantu program pemerintah seperti Bansos, PKH, BPNT, atau bantuan sembako keluarga sejahtera yang terdampak Covid -19. Dengan menjadi Agen46 ini, saya dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga dan berkontribusi secara sosial di tengah-tengah masyarakat,” ujar Khusnul, akhir pekan lalu.

Khusnul tidak menyangka kerjasamanya dengan BNI berbuah manis. Dengan kemajuan usahanya yang nyata, dia sempat mendapatkan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 200 juta yang kini sudah lunas. Walau demikian, kini kerjasama tersebut masih berlanjut dengan dipercaya pula oleh BNI sebagai agen KUR.

Pertengahan Mei lalu, Direktur Bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) BNI Tambok P Setyawati mengataka, BNI optimistis new normal pasca pandemi corona. Salah satunya BNI menjalankan program referral KUR melalui Agen46. Calon debitur tidak perlu datang ke outlet BNI, memenuhi physical distancing yang dianjurkan pemerintah. “Tentunya dengan membantu penyaluran KUR BNI, Agen46 yang telah melakukan referral akan memperoleh fee,” ujarnya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER