Jumat, 9 Desember 2022

Data Tokopedia: Saat Ramadan dan PSBB, Masyarakat Gemar Ngopi, Berkebun dan Jaga Kesehatan

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Sepanjang Ramadan kemarin, Tokopedia berkolaborasi mitra strategis, termasuk pemerintah dan pegiat usaha lokal dari berbagai industri. Kolaborasi ini bertujuan mengakselerasi adopsi digital bagi pegiat usaha lokal, khususnya UMKM.

Tujuan akhirnya, bisnis yang sepenuhnya dikelola luring kembali beroperasi lewat kanal daring. “Demi mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi,” terang VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, Rabu (3/6)

Upaya bersama tersebut mengundang tingginya antusiasme masyarakat dalam merayakan Ramadan walau di tengah pandemi. Hal ini tampak dari beberapa temuan menarik Tokopedia terkait tren belanja masyarakat sepanjang Ramadan.

Data internal Tokopedia menyebutkan, kategori Makanan dan Minuman, Rumah Tangga, Kesehatan dan Elektronik menjadi empat kategori paling populer selama Ramadan. Pada kategori Makanan dan Minuman, buah kurma, olahan daging, buah-buahan seperti jeruk dan alpukat, hingga kopi kemasan merupakan produk yang paling banyak dibeli.

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER