Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Provinsi Jawa Barat, Telkom University dan Cisco Berkolaborasi Inisiatif Kota Cerdas

BACA JUGA




Ketika Gugus Tugas Percepatan Penangangan COVID-19 Jawa Barat berkolaborasi sdengan Gugus Tugas Nasional, teknologi Cisco memberikan sarana kolaborasi dan komunikasi melalui konferensi video. “Lalu menjalankan aplikasi penting seperti pengujian dan pelacakan. Dan memungkinkan pemerintah tetap menjalankan fungsi pelayanan publik dengan dukungan kemampuan bekerja dari rumah secara aman dan handal untuk para staf pemerintahan,” kata Marina, Selasa (2/6).

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengatakan, kolaborasi ini salah satu langkah penting untuk mendukung infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi terutama dalam penanganan pandemi COVID-19. “Di masa genting penanganan COVID-19, dukungan platform teknologi informasi dan komunikasi yang matang dapat menunjang efisiensi, kecepatan penyampaian informasi, keterjangkauan, dan transparansi pada layanan-layanan publik Provinsi Jawa Barat,” terang Ridwan.

Telkom University aktif mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam berbagai inovasi digital, terutama dalam aplikasi kota cerdas dan pemerintahan digital. Cisco mendukung Telkom University dengan teknologi dan solusi kolaborasi, komunikasi, jaringan, pusat data dan keamanan siber, yang dapat digunakan untuk penelitian dan pengembangan lebih lanjut.

Adiwijaya, Rektor Telkom University, mengatakan kemampuan mendorong dan menciptakan berbagai inovasi sangat penting dalam mewujudkan visi digitalisasi ekonomi Indonesia. Seluruh pemangku kepentingan seperti institusi pendidikan, pemerintah dan sektor swasta, perlu bersinergi bersama. “Kami bangga bekerjasama dengan Cisco. Yakni teknologi dan solusi membantu kami mengembangkan aplikasi inovatif baru guna mempercepat inisiatif kota cerdas dan pemerintahan digital Jawa Barat. “Terutama saat ketahanan pelayanan publik sangat dibutuhkan,” kata Adiwijaya.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER