Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lee Yuan Siong Jadi Bos AIA Group

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pergantian pucuk pimpinan terjadi di salah satu perusahaan asuransi besar dunia. Lee Yuan Siong resmi menjabat sebagai Group Chief Executive and President AIA Group Limited. Ia menggantikan Ng Keng Hooi, yang pensiun dari posisi eksekutif di perusahaan.

Sebelum bergabung dengan AIA, Lee Yuan Siong menjabat sebagai Executive Director Ping An Insurance (Group) Company of China, Ltd. dan juga Co-CEO and Chief Insurance Business Officer. Sebelum di Ping An, Lee mengemban posisi Senior Leadership di Prudential plc dari Inggris Raya. Dia memulai karier di Otoritas Moneter Singapura (MAS).

Independent Non-Executive Chairman AIA, Edmund Tse, mengatakan, Yuan Siong memiliki catatan prestasi luar biasa di seluruh pasar asuransi Asia.”Saya senang, AIA akan mendapatkan manfaat dari Lee Yuang Siong dengan pengalaman yang mendalam.” kata Edmund, Rabu (3/6)

Lee Yuan Siong, merasa terhormat menjabat di AIA Group, perusahaan asuransi jiwa terbesar di Asia-Pasifik. AIA telah mencapai kesuksesan besar lebih dari 100 tahun dalam sejarahnya. “Saya berharap dapat bekerja dengan baik bersama kolega saya yang luar biasa untuk memimpin perusahaan agar terus tumbuh ke depan dan berkelanjutan dalam waktu yang panjang,” ujarnya.

Presiden Direktur AIA Indonesia, Sainthan Satyamoorthy menambahkan, Lee Yuan Siong adalah sosok yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang mendalam di industri asuransi jiwa. “Di tahunpenuh tantangan ini, saya optimistis, di bawah kepemimpinannya, AIA Group terus mencatatkan kinerja positif. Dan semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar serta mewujudkan komitmen membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik,” imbuhnya. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER