Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tmall Mengadakan Festival Belanja Online Tahunan Saat Wabah Corona, Hasilnya Seperti Ini

BACA JUGA




Pendapatan lewat livestreaming meningkat signifikan dibandingkan 6.18 tahun lalu. Menurut Taobao Live, GMV hari pertama dari livestreaming tercatat melampaui CNY 5,1 miliar.

Tmall dan lebih dari 100 merek furnitur rumah tangga seperti IKEA, Kohler, KUKA, QuanU dan Linshimuye menggunakan teknologi 3D . IKEA menghadirkan gerainya di Shanghai Baoshan dalam format 3D yang menarik. KUKA yang berbasis di Hangzhou menggunakan fitur ini untuk menciptakan versi online dari berbagai showroom-nya. Konsumen bisa memadupadankan pilihan furnitur dan bereksperimen dengan berbagai pola, dan skema warna untuk membantu mereka memvisualisasikan bagaimana produk-produk tersebut akan terwujudkan di tempat tinggal mereka.

Fitur 3D ini adalah bagian dari teknologi new retail Alibaba di berbagai platform belanjanya untuk meningkatkan pengalaman belanja. Contoh lain adalah filter augmented-reality untuk mencoba gaya make up dan rambut, rekomendasi yang dipersonalisasikan dan branded game untuk interaksi pelanggan. Kehadiran fitur 3D ini semakin dirasa penting untuk mendekatkan merek dan produk dengan konsumen. “Konsumsi belanja online pasca pandemi telah mengalami pemulihan sejak bulan Maret serta melambungnya angka penjualan di Taobao dan Tmall pada 6.18 tahun ini merupakan hal yang menggembirakan,” kata Liu Bo, Vice President Alibaba Group serta General Manager of Tmall and Taobao Marketing and Operations, Rabu (3/6). (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER