Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:41 WIB

Luncurkan Kios Warga, Taspen Mendukung Pensiunan Menjadi Wirausaha, Begini Prosedurnya

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Demi meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan, PT Taspen (Persero) membentuk program Wirausaha Pintar melalui Kios Warga. Direktur Utama Taspen, ANS Kosasih menjelaskan, kios atau warung merupakan satu gerakan ekonomi kerakyatan dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyatakan, warung satu gerakan ekonomi kerakyatan dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga. “Kios Warga salah satu solusi. Khususnya saat kesulitan mendapatkan barang-barang yang akan dijual di warung dan kenaikan harga barang-barang tersebut,” ujar Teten, Rabu (10/6).

Kios atau warung dapat melakukan adaptasi turut berevolusi menjadi warung modern. Modernisasi warung/kios ini upaya mengakselerasi pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital.

Kios ritel yang modern dan berbasis digital melalui pemanfaatan teknologi, akan membantu penerapan sistem inventori, pemesanan secara online, pembayaran digital dan pengaturan lay out produk yang menarik dan bersih. “ Pemerintah gencar mendorong produk KUMKM melalui gerakan Bangga Buatan Indonesia, kios/warung diharapkan menjadi bagian program tersebut. Menyediakan ruang bagi penjualan produk-produk KUMKM,” lanjut Teten.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER